CARI DISINI

Senin, 19 Desember 2011

SOAL CERITA I

Pak Arman dulu seorang pegawai suatu perusahaan, karena ada pengurangan pegawai pak Arman di PHK, sekarang dia mencari pekerjaan kesana kemari. Disuatu hari dia melamar pekerjaan dirumah seorang yg kayaraya bernama pak Guruh. 
" Pak saya mau melamar pekerjaan pak, apapun pekerjaannya saya mau pak ", kata pak Arman dengan memelas. Karena pak Guruh merasa kasihan dan mengingat penjaga malamnya barusan keluar, pak Guruh berkata, " Pak Arman mau jadi penjaga malam ? ".  " Mau-mau pak, kapan saya bisa mulai bekerja pak ? " kata pak Arman dengan wajah gembira. "Ya mulai nanti malam kamu bisa bekerja ". 
Mulai malam itu pak Arman bekerja. Disuatu  hari pak Guruh mau pergi ke Singapura untuk berbisnis. pak Arman mendengar rencana pak Guruh itu, dengan tergesa-gesa pak Arman menemui pak Guruh dan berkata, " pak mohon jangan pergi pak, sekali lagi jangan, karena tadi malam saya bermimpi bahwa pesawat yang dinaiki bapak jatuh, dan penumpangnya mati semua ". Karena cerita pak Arman yang sungguh2 itu pak Guruh tidak jadi pergi ke Singapura. Esok hari benar apa yang diceritakan pak Arman, dilayar televisi dikabarkan bahwa pesawat yang ditumpangi pak Guruh jatuh dan penumpangnya mati semua. Dipagi harinya pak Arman dipanggil oleh pak Guruh. hati pak Arman senang sekali, dalam pikirannya dia akan mendapat hadiah. Benar juga pak Arman mendapat hadiah, namun setelah mendapat hadiah apa yang terjadi ? Pak Arman hari itu juga dipecat tanpa alasan. " Pak Arman mulai hari ini anda saya pecat ", kata pak Guruh tegas, Pak Arman pulang dengan bertanya-tanya, mengapa aku dipecat, padahal aku kan berjasa bagi pak Guruh ? Sambil berjalan pulang pak Arman terus berfikir dan berfikir, mengapa saya dipecat ?
Nah coba anak-anak pak Arman dibantu memecahkan masalahnya. Mengapa Pak Arman setelah mendapat hadiah kok dipecat ?..aneh kan....

JAWABAN MOHON LEWAT CHATTING LANGSUNG DENGAN GHUHASA atau SMS KE 081615021813, AGAR YANG LAIN JUGA BISA MENJAWAB.  TERIMAKASIH SUDAH IKUT MENJAWAB....

3 komentar:

  1. karena pak arman adalah penjaga malam.
    didalam cerita diceritakan bahwa pak arman bermimpi, jadi pak arman pada malam hari tidak berjaga tetapi malah tidur
    makanya pak arman dipecat oleh pak guruh

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus